Selasa, 21 Juni 2011

EMANSIPASI YANG DI SALAH ARTIKAN

Assalamualaikum.... 
Peran wanita dalam perkembangan dunia merupakan hal yang sangat penting. Mungkin seluruh rakyat indonesia pasti kenal dengan seorang tokoh emansipasi wanita indonesia. Ibu kartini adalah seorang tokoh yang memperjuangkan hak-hak wanita.
Satu hal yang menjadi aneh dalam pandangan saya dengan apa yang menjadi mind set bagi beberapa wanita yang saya temui. Saat pembagian pekerjaan antara pria dan wanita, setiap ada pekerjaan mencuci piring atau menyapu teman wanita saya selalu berkata pekerjaan itu dapat di kerjakan oleh lelaki dan tak harus dikerjakan oleh wanita. Setiap kali ada pekerjaan berat yang di berikan kepada wanita, mereka berkata itu adalah pekerjaan lelaki jadi harus dikerjakan pria. Artinya semua pekerjaan harus dikerjakan pria dan tak harus dikerjakan oleh wanita.

Inilah keanehan yang saya rasakan, dari sikap yang mereka berikan saat pekerjaan diberikan berdasarkan proporsinya. Berdasarkan logika sederhana yang saya tarik dari sikap yang mereka berikan, bahwa tak perlu ada teman kerja wanita di oraganisasi yang saya ikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar