Rabu, 06 Juli 2011

Tanggung Jawab

Kampus itu memang tempat bagi mahasiswa berkegiatan. Menimba ilmu ya dikampus, Hobi ya dikampus, Olahraga ya dikampus, Gaya ya dikampus, Nongkrong ya dikampus, cari pasangan juga dikampus.
Anehnya keberadaan mahasiswa ini menjadi keluhan bagi beberapa pihak yang merasa dirugikan.
Mahasiswa biasa duduk di depan hotspot WIFI atau duduk-duduk nunggu jadwal praktikum di depan laboratorium. kebiasaan duduk di lantai (tepatnya lorong jalan) ini sering kali menghalangi akses pejalan kaki terutama para pegawai. Disamping tataletak yang salah fasilitas seperti ruang khusus hotspot WIFi tidak pernah ada.
Masalah mahasiswa duduk-duduk di lorong karena mendekati hotspo WiFi bisa diselesaikan dengan memberikan ruangan khusus untuk pengguna WiFi sehingga tidak mengganggu para pejalan kaki terutama pegawai. Atau solusi termalas yang bisa diambil adalah mematikan akses hotspot. penyelesaian adalah langkah terbaik.
Masalah duduk karena berdiri di depan laboratorium atau lantai becek di sekitar lorong bisa diselesaikan dengan menyusun ulang layout tata letak ruangan, sehingga ruangan laboratorium tidak berada tepat dibawah dekanat, sehingga tidak dianggap sebagai trouble maker. disamping laboratorium proses adalah laboratorium yang kegiatannya menimbulkan suara berisik juga tidak menjadi beban para cleaning service yang seharusnya membersihkan adalah tanggung jawab mereka.
Keberadaan mahasiswa yang menjadi sumber nafkah, tak ada mahasiswa, kampus tutup, pegawai di berhentikan, jadi kita jalankan tanggung jawab kita masing-masing anda membersihkan, kami menjaga kebersihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar