Rabu, 06 Juli 2011

Karakter Mahasiswa

Kampus biasanya dianggap sebagai tempat orang kuliah untuk mendapat gelar sarjana. Rame-rame berbondong-bondong daftar SNMPTN, SLMPTN, UMB, SPMPD, SPMPRM, USM dan banyak lagi untuk bisa mendapat kan satu kursi di PTN idaman. Orientasi mahasiswa di kampus beragam sekali, dan dapat digolongkan ke dalam beberapa karakter.

Mahasiswa Pintar. ini adalah mahasiswa yang index Prestasinya gak pernah di bawah 3,00 dan rata-rata berada di 3,50. Mahasiswa dengan karakter ini sering bertarung sendiri, single figther, kalau ujian duduk paling depan tepat di depan pengawas. dalam bergaul biasanya hanya jadi incaran pada saat ada tugas, tetapi kalau tidak ada tugas agak sering sendiri.

Mahasiswa Cerdas. mahasiswa yang paling banyak teman adalah mahasiswa cerdas. karakter ini biasanya problem solver segala masalah para temannya. selalu nyambung jika diajak bicara baik itu akademik maupun non akademik. kepintarannya dia gunakan untuk membantu temannya, inilah yang membuat dia banyak memiliki teman.

Mahasiswa Parasit. karakter ini adalah mahasiswa yang tidak punya inisiatif, selalu menjadi benalu dalam kelompoknya. tak pernah ingin berfikir menjadikan ia sebagai karakter yang tidak bisa di ajak susah. selalu mencari contekan dari temannya bahkan saat ujian.

Mahasiswa catwalk. ada juga mahasiswa yang selalu tampil seleb ke kampus, dengan pakaian serba branded, juga handphone banyak. mahasiswa ini sering menjadi perhatian karena penampilannya yang berbeda diantara yang lain.

Mahasiswa AWD (anything will do). ini adalah mahasiswa yang paling adem, gak banyak masalah dan gak menimbulkan masalah bagi temannya. ada tugas kadang-kadang buat tapi sering gak buat. IP sekitar 2,00 oke-oke aja. gagal di laboratorium juga oke-oke aja. tak ada yang menjadi masalah baginya tetap santai menjalani hidup.

1 komentar: