Jumat, 06 Desember 2013

Marcedes Benz S600

Pengalaman Prktek Kerja Lapangan (PKL) di sebuah workshop BuildUp sewaktu sekolah SMK otomotif begitu campur aduk. Gimana ga campur aduk, saya dari kampung, sekolah di kota kecil dan PKL di Kota Medan. Begitu hari pertama yang saya rasain PKL di Workshop itu capek berdiri seharian, dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore, karna kerjanya memang seluruhnya dilakukan dalam posisi kerja berdiri. Eits.... tapi bukan itu yang menjadi inti dari tulisan ini, tapi tentang Marcedes Benz S600. kenapa saya mulai dari mobil ini? karena mobil ini adalah mobil sedan dengan mesin paling gambot yang pernah saya tau.
Mobil ini dibekali mesin V12 dengan 5.500 cc. begitu buka kap mesin terkejut, puenuh mesin semua bro. Mobil sedan mewah dengan body yang super besar ini memiliki 12 silinder dengan koonvigurasi V. Setiap silinder memiliki 2 busi, jadi total ada 24 busi. dah bayangin aja kalau servis itu. mesti bukain 24 busi bosen. Mobil ini juga dilengkapi dengan Twin Trubo yang membuat mobil ini mampu mengeluarkan tenaga yang sangat besar.
Mobil ini di lengkapi dengan perangkat canggih seperti mobil Marcedes pada umumnya. Kenyamanan mobil ini juga begitu high class, dengan suspensi adjustable nya. sehingga ketinggian, rebound dll nya bisa diatur sesuai karakter yang diinginkan.
Satu hal yang bikin saya bingung, drivernya dibekali sepucuk senjata api bro.... serem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar