Jumat, 06 Desember 2013

Mercedes Benz E320

Mercedes Benz E320 adalah mobil yang lumayan lawas, namun eksteriornya masih menunjukkan kemewahan yang tak lekang oleh waktu. Meski begitu jika kita melongok ke dalam kabin akan terasa, desain dashboard yang kaku dan terkesan tua. Saya begitu ingat dengan mobil ini, karena mobil inilah yang membuat saya bersama mekanik lainnya harus lembur.
Mobil ini masuk dengan worksheet untuk overhaul. Begitu tahap perakitan mesin dan uji coba, timbul suara berisik di bagian cylinder head. Para senior mekanik bingung trouble shootingnya, akhirnya mesin di bongkar lagi, skir klep ulang lagi, kemudian di skrap karena ada indikasi head bocor. Tugas saya ya itu, bagian skir klep, manual. sampe pedes tangan. Setelah beberapa kali bongkar pasang akhirnya masalahnya ketemu, yaitu, paking cylinder head nya tidak compatble, ada lubang oli yang tidak ada pada paking yang dipakai, akhirnya dicari paking yang khusus untuk mesin E320. dan akhirnya beres.
Mesin E320 ini juga dipakai pada mobil Sang Yong builtup, entah mobil apa ini. bentuknya aneh tapi engine nya mercedes. Untuk melengkapi penampakan E320 berikut 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar