Kamis, 24 Maret 2011

HUJAN

               Hujan memberikan perasaan dingin dan ketenangan pikiran bagi sebagian orang. sudah hampir seminggu ini cuaca sering tak menentu, hampir setiap hari hujan dan tidak dapat diprediksi. Termasuk hari ini, hujan kembali membasahi bumi yang sudah renta, bersama berkah menghipnotis semua orang yang menyaksikannya. 
            Hujan kali ini membawaku pada sebuah mimpi, bersama udara sejuk yang masuk ke hidungku, bersama dingin yang menyelimuti pakaianku, bersama ketenangan hatiku. 
     Mimpi untuk menjadi seorang mekanik. Seseorang dengan keahlian di bidang otomotif, baik itu mobil maupun motor, dengan figur ayah seorang mekanik yang handal. Bakat itu tertular lewat kebiasaan yang menjadi keseharian. Mimpi itu terus terbangun tanpa sadar, entah bagaimana prosesnya, aku menjadi mekanik sepeda motor dan belajar untuk menjadi mekanik balap motor. Mimpi itu terus terasah lewat pengalaman magang di workshop mobil built up. Bakat itu tertular dari ayahku.
     Mimpi untuk menjadi seorang desain grafis. Kemampuan menggambar lewat Corel Draw didapat saat mencari logo organisasi yang hilang, terpaksa digambar ulang lewat Corel Draw. Kemampuan menggambar terasah lewat pembuatan spanduk dan brosur untuk keperluan organisasi.
              Mimpi untuk menjadi seorang manajer perusahaan. Keinginan ini dibekali dengan pengetahuan selama mengenyam pendidikan S1 di Teknik Industri. Lewat pengalaman organisasi internal dan eksternal kampus, kebiasaan berorganisasi membangun semangat untuk bekerja sama dengan orang lain.
          Mimpi untuk menjadi seorang enterpreneur. Kisah sukses para pengusaha yang pernah lebih miskin dari seorang pengemis, memotivasi diri ini untuk berjanji menjadi sukses. Dengan segala kesempurnaan yang Allah berikan, tidak berusaha bila kita hanya diam menikmati kondisi yang kita dapat saat ini. Allah tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang dianugerahkan-Nya pada sesuatu kaum sebelum kaum itu mengubah apa yang ada pada dirinya sendiri.
             Aku hanya ingin menjadi orang yang memiliki banyak telenta agar dapat melayani orang lain sebagai manusia yang terhormat, bukan sebagai budak yang selalu menjilat untuk meminta belas kasihan orang lain dan menjadi sampah bagi bangsa ini.

1 komentar: